Minggu, 29 November 2015

Demi Iphone 7 tipis, Apple korbankan Jack Headphone

jack headphone 3,5mm terancam hilang di iphone 7
Menciptakan smartphone dengan desain yang tipis menjadi impian bagi semua vendol ponsel, tak ketinggalan apple. namun sayangnya, untuk bisa mewujudkan hal itu di butuhkan pengorbanan tersendiri.

Rumor yang beredar sekarang ini perusahaan yang berbasis di cupertino itu berencana menghapus jack headphone 3,5mm pada iphone generasi berikutnya , yaitu iphone 7. hal ini di lakukan tak lain agar bisa menciptakan smartphone dengan desain yang sangat tipis.

Ya, selama ini, Apple sendiri masih setia menggunakan jack headphone 3,5mm sebagai port audio nya. hanya saja demi membuat smart phone dengan desain sangat tipis sangatlah tidak mudah , apalagi masih menghadirkan port audio konvensional itu.

Sebagai gantinya , seperti yang di kuti Engadget , Minggu (29/11/2015), Apple kabarnya akan melakukan desain ulang dan habis-habis san denagn menganti jack headphone 3,5mm dengan lightning port. Sebagai di ketahui , Lightning port sendiri menjadi port charging terbaru di jajaran produck Apple.

Lightning port
Meski masih bersifat rumor , namun kabar mengenai Lightning port untuk audio ini sudah menjadi bahan perdebatan sejak tahun 2.14 lalu, dimana  perusahaan Paman Sam tersebut sangat tertarik dengan port tipis ini . beberapa produsen headphone pun sudah ada yang menerapkan Lightning port sebagai colokan utama , sebut saja  Harman Kardon.

Begitu pun juga, tidak semua produsen headphone sudah menggunakan Lightning port. mau tidak mau, pengguna harus menggunakan converter atau tidak melalui Bluetooth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar