Jumat, 22 Januari 2016

JOKO WIDODO PRESIDEN PALING RENDAH HATI DI DUNIA


  Presiden Republik Indonesia
JOKO WIDODO
www.pangerapoker.com
Memang sudah resiko menjadi pejabat publik, apa pun yang di lakukan pasti menjadi bahan gosipan, bahkan kalau yang di lakukan itu  sesuatu yang luhur , tetap saja banyak yang mencibir dan membully habis-habisan  demikianlah yang di alami Presiden Jokowi , pada umumnya benar-benar ngawur dan tidak di landasi pengertian yang tepat.

Salah satu kritikan orang adalah bahwa Jokowi sebagai seorang Presiden, sama sekali tak punya wibawa, bahkan ada sosok cerdik pandai yang jadi peneliti di LIPI, menyatakan Jokowi tak punya jiwa kepemimpinan, salah satu perilaku yang sering di jadikan dasar untuk menunjukkan ketiadaan wibawa jokowi adalah kebiasaan jokowi untuk sungkem  kepada orang-orang yang di anggap sepu , atau menuangkan air kepada orang-orang yang di hormati.

Entah apa yang di inginka politikus seperti ini, apakah mereka sungguh-sungguh menginginkan pemimpin yang sikapnya merupakan antithesis dari perilaku Jokowi? jika begitu , sebenarnya mereka hanya akan mendapatkan pribadi pemimpin yang otoriter dan gila hormat.



Begini sebenarnya saudar-saudara sebangsa dan setanah air . Jokowi itu memang sudah cetak birunya rendah hati, ia sejak zaman dahulu kalah  memang sudah terbentuk untuk menjadi pribadi yang simpatik bahkan empatik, hatinya lembut , penuh kasih kepada siapapun , dan lebih jauh  seorang Jokowi  bisa memilah dan punya kesadaran yang jernih, kapan ia menjadi presiden, kapan ia adalah seorang pribadi  dan rakyat bernama jokowi . ketika dalam posisi mengambil keputusan , Jokowi jelas menempatkan dirinya sebagai seorang presiden  dengan ketegasan yang tak bisa di tawar .namun dalam momen yang lain , ia menampilkan diri sebagai sosok manusia apa adanya, yang bersahaja.

Maka , ketika ia sungkem menuangkan air kepada Megawati , ia tidak tengah menjadi Presiden , tapi ia sedang menjadi dirinya sendiri yang usianya lebih mudah ketimbang Megawati , dan ia menempatkan diri sebagai anak di hadapan ibunya , sungkem itu bukan dari Presiden kepada ketua partai, tapi dari seorang lelaki rendah hati kepada sosok yang di anggap ibunya , sosok yang di sepuhkan dan di hormati.

Dan perilaku tipikal demikian , bisa di tunjukan Jokowi kepada siapa saja , Jokowi berulang kali menunjukan spontanitas atas dasar empati dan kasih kepada sesama . ia pernah begitu dengan rendah hatinya mengoleskan balsam ke kaki KH Hasyim Muzadi  pada momen itu , ia benar-benar menjadi manusia yang tidak tertutup, kesadaran oleh jabatan tertinggi di indonesia .Tapi hanya mengikuti dorongan hatinya yang penuh kasih.



Dan di konferensi Asia Afrika  yang kini sedang berlangsung, Jokowi kembali menunjukan keunikannya , ketika ia tertangkap kamera  tengah menuangkan air bening  ke gelas Ahmad Heryawan, Gurbernur Jawa Barat  apakah ini pertanda Jokowi kalah pamor terhadap Aher ?? hanya orang yang benar- benar bodoh yang punya anggapan seperti itu .

Jokowi dengan nyata menunjukan nahwa kepemimpinannya itu melayani, bahwa menjadi pemimpin itu bukan menjadi sosok di menara gading  dan membuat jarak  dengan orang-orang yang di pimpinnya , jokowi adalah  sosok apa adanya , bersikap sebagai manusia yang di bimbing  oleh rasa yang halus , dan sejauh saya tahu, perilaku itu di terapkan  jokowi bukan hanya kepada seorang pejabat , tapi kepada siapapun termasuk wong cilik dan itu sudah menjadi kebiasaan  Jokowi sejak  jadi Walikota di Solo.

Satu lagi gaya Jokowi yang bagi saya jelas merupakan tanda kebesaran jiwanya , ia selalu mau merangkul dan menunjukkan sikap bersahabat kepada orang-orang yang selama ini di anggap sebagai musuh  seperti Prabowo, juga Aburizal Bakrie. Jokowi terlihat sekali tak punya rasa benci  apalagi dendam kepada mereka yang menjadi motor koalisasi yang pernah menjadi rival politik di Pilpres , dan demikian gencar berupaya menjatukan Jokowi lewat berbagai manuver.



Jika di simpulkan , Jokowi itu sebagai manusia jawa memang hidup  dengan landasan nilai andhap asor, sih, dan karyenak sesame ( rendah hati, penuh kasih, dan senang menyenagkan hati orang lain) , sebagai Muslim Jokowi itu memang punya sifat tawadhlu , dan mengejawantahkan prinsip rahmatan lil alamiin, maka sungguh keterlaluan rusak nalarnya, manusia Indonesia yang selalu membuat gaduh dengan mencaci maki dan keluh kesah terhadap Presiden  seperti Jokowi yang memimpin dengan paduan kasih murni.

Lalu apakah Jokowi tidak pernah berbuat kelilu sehingga tak boleh di kritik? anda konyol kalau menyimpulkan begitu, Jokowi tetaplah manusia biasa yang bisa berbuat keliruh .karena itu ya perlu di ingatkan manakala terdeteksi akan berbuat keliru dan itu membahayakan bangsa . tetapi jelas Jokowi bukan sosok yang punya niat menyengsarakan rakyat , apalagi akan  bersenag-senang di atas penderitaan rakyat , sehingga tidak pantas sedikit-sedikit di caci maki dan di minta mundur dari jabatan sebagai Presiden Republik Indonesia.

Jokowi  itu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa indonesia, yang harus kita jaga dan dukung bersama  dengan ketulusan  dan cinta kasih





- SISTEM DEPO WD YANG CEPAT
  1. - MIN DEPOSIT             IDR  25.000
    - MIN WITHDRAW       IDR  50.000
    - M KOIN REWARD UNTUK DI TUKARAKN HADIAH



   "PROMO DEPOSIT "

      -BONUS DEPOSIT AWAL ( NEW MEMBER)  = 0,5%
         -BONUS DEPOSIT SELANJUTNYA ADALAH = 0,2% 


  1. CASH BACK MINGGUAN

    - 500.000 S/D 4.999.999  = 0,5% DARI TURN OVER
    - 5.000.000 S/D SETERUSNYA = 1% DARI TURN OVER

    UNTUK INFO LEBIH LANJUT SILAHAKN HUBUNGI KITA DI :

    - LIVE CHAT ZOPIM 24 JAM ONLINE
    -  FACE BOOK : PANGERANPOKER
    - BBM :  56057B5B & 265EC2E9
    - WHATSAPP : +66928515720

    TERIMA KASIH SALAM SUKSES ADMIN PANGERANPOKER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar