Sabtu, 02 Januari 2016

MENGENAL KEPITING KELAPA

Kepiting raksasa yang ada di indonesia.

kepiting kelapa

Coconat crab di Indonesia biasa kita kenal dengan sebutan kepiting kelapa adalah antropoda darat paling besar di dunia.
Meskipun di sebut kepiting , namun sebenarnya ini bukanlah kepiting , ini merupakan umang-umang yang sangat maju dalam hal evolusi, atau lebih tepatnya  disebut umang-umang kenari, namun di maluku mereka biasa menyebut dengan nama ketan birgus.


kepiting raksasa


Berat keram kenari betina mencapai 4 kilogram dengan panjang mencapai 40 cm dan bentangan kak mencapai 2 meter , dan ukuran jantannya biasanya lebih besar dari betina , umur dari kepiting kelapa ini bisa mencapai usia antara 30-60th untuk siklus hidup mereka.

sepasang kaki depan kepiting kelapa capit yang besar yang berfungsi untuk mengupas kelapa cakarnya juga bisa mengangkat benda dengan berat 29 kilogram.

meskipun kepiting kelapa adalah keturunan dari umang-umang , hanya kepiting kelapa muda yang memakai kulit keong untuk melindungi perutnya yang lunak, kadang-kadang hewan dewasa memakai batok kelapa yang pecah untuk melindungi perutnya.

Tidak seperti umang-umang yang lain , kepiting kelapa dewasa tidak membawah kulit keong mereka, melainkan mengeraskan perisai perutnya dengan menumpukan kitin dan kapaur . mereka juga membengkokan ekor mereka untuk melindungi diri ,seperti pada kepiting pada umumnya



proses kawin



Kepiting kelapa kawin secar cepat dan berulang, pada bulan mei sampai september, khusunya bulan Juli dan Agustus, kepiting kelapa jantan dan betina berkelahi satu sama lainnya ,lalu yang jantan berbalik ke punggung betina untuk kawin.

seluruh proses perkawinan hanya berlangsung 15 menit , setelah itu betina kan bertelur dan melekatkan telurnya di bawah perutnya  dan membawahnya selama berbulan-bulan , telur itu biasanya akn menetas pada bulan Oktober sampai November.

Kepiting kelapa betina melepaskan telur-telurnya ke lautan pada saat pasang naik , bisanya semua itu mereka lakuakn pada malam yang sama dan pantai yang sama. kemudian larva-larva  itu mengapung di lautan selama 28 hari, selama itu banyak dari mereka di makan pemangsa , setelah 
itu , mereka hidup di dasar laut dan di pantai sebagai umang-umang mereka biasanya menggunakan  cangkang siput yang kosong untuk berlindung selama 28 hari ke depan.
larva baru menetas

Makanan  kepiting kelapa terutama adalah buah kelapa  dan beringin, tetapi mereka akan memakan hampir semua yang organik , seperti daun, buah busuk,telur penyu, hewan mati, dan cangkang hewan lainnya yang di percaya menyediahkan kalsium.

Habitan hidup kepiting kelapa di bawah tanah atau celah-celah bebatuan , mereka bisa menggali tempat bersembunyi di pasir atau tanah gembur , di siang hari , kepiting kelapa bersembunyi , untuk berlindung dan mengurangi hilangnya air karena panas.

Saat beristrahat di liangnya, kepiting kelapa menutupi jalan masuk dengan salah satu capitnya untuk menjaga kelembapan yang sangat penting untuk pernafasannya. Kepiting kelapa hidup di 
areal samudra Hindia hingga samudera Pasifik tengah , pulau chrismas di samudera hindia mempunyai populasi kepiting kelapa terbesar dan paling lestari di dunia, mereka juga  ada di kepulauan chagos milik inggris, yang juga di kenal sebagai teritori samudera hindia inggris .
mereka di lindungi pulau-pulau ini dari pemburan dan di makan , dengan denda hingga 1500 pounsterling tiap kepiting kelapa yang di konsumsi. 









- SISTEM DEPO WD YANG CEPAT
  1. - MIN DEPOSIT             IDR  25.000
    - MIN WITHDRAW       IDR  50.000
    - M KOIN REWARD UNTUK DI TUKARAKN HADIAH



   "PROMO DEPOSIT "

      -BONUS DEPOSIT AWAL ( NEW MEMBER)  = 0,5%
         -BONUS DEPOSIT SELANJUTNYA ADALAH = 0,2% 


  1. CASH BACK MINGGUAN

    - 500.000 S/D 4.999.999  = 0,5% DARI TURN OVER
    - 5.000.000 S/D SETERUSNYA = 1% DARI TURN OVER

    UNTUK INFO LEBIH LANJUT SILAHAKN HUBUNGI KITA DI :

    - LIVE CHAT ZOPIM 24 JAM ONLINE
    -  FACE BOOK : PANGERANPOKER
    - BBM :  56057B5B & 265EC2E9
    - WHATSAPP : +66928515720

    TERIMA KASIH SALAM SUKSES ADMIN PANGERANPOKER






1 komentar:

  1. otherwise known Coconut Crab is the world's largest terrestrial arthropods
    togel singapura

    BalasHapus