Rabu, 02 Desember 2015

BUTUH 250 MILIAR UNTUK MEROMBAK SENTUL JADI AJANG MOTOGP

Sentul Sircuit

Butuh  dana Rp. 250 milliar untuk menjadikan sircuit sentul sebagai ajang MotoGP

Biaya untuk merombak sirkuit sentul di  Bogor , jawa barat untuk di gunakan sebagai ajang motoGP di perkirakan sekitar kurang lebih adalah 250 milliar . Directur PT Sarana Sirkuitindo Utama Tinton Soeprapto mengatakan , dengan adanya di selenggarakan MotoGP di sirkuit sentul indonesia , sarana dan prasarananya akan di rombak habis-habisan.

Sirkuit Sentul


Menurut Tinton , biaya yang di habiskan untuk mendapatkan kepercayaan dalam bentuk letter of intent tersebut  RP. 5 milliar . Rp 5 milliar ongkos lamaran " kata dia dalam konpers di kantor wantimpres, jakarta , kamis ( 19/1112015).

Dia menerangkan untuk biasa perombakan sekitar  Rp. 250 milliar, namum selama 3 tahun tidak akan keluar biaya tambahan, tinton mengatakan , apabila sirkuit sentul mendapatkan pengakuan dunia yaitu mendapatkan lisensi Grade A  dari FIM untuk motoGP dan Grade 1 dari FIA untuk formula 1, sirkuit sentul harus di lakukan  renovasi  agar  sesuai standart internasional.

Namun dia memperkirakan , apabila sirkuit sentul menjadi arena balap motoGP , maka dana truliunan rupiah akan masuk Indonesia.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar