Rabu, 02 Desember 2015

MISTERI ULAR PEMAKAN MANUSIA DI HUTAN KALIMANTAN



Ular Raksasa





Alkisah , beberap tahun yang lalu sekelompok penduduk asli  Kalimantan pergi dari kampung halaman mereka menuju hutan belantara , melarikan diri dari penjajahan belanda.Namun di tempat yang baru mereka tinggalin imi , ancaman yang lainnya menanti ....

Satu demi satu ank-anak menghilang. delapan bocah  dalam 8 hari menghilang tanpa jejak.penduduk di cengkram rasa takut , siapa gerangan melakukannya , arwah penunggu hutan atau jangan-jangan macan lapar memangsa anak-anak mereka ?

setelah berumbuk mereka memutuskan memasang perangkap  seorang anak terpaksa di jadikan tumbal , demi menghentikan kematian lainnya, dari tempat perseminyian , dengan perasaan berdebar gelisah, warga desa menjadi saksi sebuah peristiwa mengerikan  : riak air sungai dan kemunculan mahkluk besar tanpa tangan dan kaki dari dalam air yang langsung memangsa si bocah dalam sekali telan.

Pemakan Anak-Anak


Sebagian penduduk menyebut mahkluk tersbut adalah ular raksasa , lainnya menjulukinya naga , setelah itu , penduduk desa membuntuti ular ke sarangnya ada 3 ekor di sana , 2 ekor dewasa dengan diameter badan serupa drum minyak , dan lainnya masih kecil seukuran batang kelapa.


Penduduk desa yang marah menyerang hewan-hewan itu, memotong 2 ular dewasa dan membiarkan yang mudah tetap hidup, dengan kesepakatan , mulai saat itu baik ular maupun manusia  tak akan saling membunuh satu sama lainnya.kemudian orang-orang itu kembali ke desa terpencil mereka.
melanjutkan hidup tapi mereka yakin naga-naga itu masih ada di sekitar mereka.

penulis sains Nadia , ia ingin mencari tahu apakah ada ular di kalimantan yang bisa tumbuh sebesar monters dan bisa membunh seorang anak dengan cepat , ia menemukan beberapa tersangkah, sebagai gambaran , hutan tropis di kalimantan sudah berumur 140juta tahun dalah satu yang tertua di dunia , terlbih lagi selam zaman Es berakhir, kalimantan pernah menjadi satu daratan dengan benua asia dan pulau lain di indonesia.


Sejumlah spesies berpindag ke sana , membuat borneo kaya  dengan organisme hidup.Ketika aman ES berakhir  kalimantan menjadi pulau terpisah , segala mahluk di dalam nya bebas berevolusi dalam kondisi terisolasi, termasuk ular ada sekitar 150 spesies disana bahkan lebih.

Spesies Lainnya


Sepertinya setiap family ular ada di kalimantan  , Kata  Sara  Ruane dari American Museum Of natural History di new york , seperti liputan ^ com. kutip dari BBC Earth ,  jumat ( 14/11/2014). tahun lalu dan tak bisa di sangkal , pasti ada spesies yang belum di temukan .


Ada  yang hidup di bawah tanah , lainnya melatah di hutan.Sebagian memilih tinggal di pohon , terbang dari satu dahan ke dahan lain. mereka bisa di temukan di air atau dalam gua. hewan melata itu juga menghuni bagunan manusia di langit-langit atau di bawah kolong rumah.
Kalimantan du juluki " Land Of The Man Snakes"_ Tanah di mana ular memakan manusia.













,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar